Friday, March 9, 2012

Daftar Istilah Singkatan Dunia Maya




AAMOF – As A Matter Of Fact = Seperti dijelaskan pada fakta (?)
AFAIK – As Far As I Know = Sejauh yang saya tahuAFAIC – As Far As I’m Concerned = Sejauh yang saya konsern
AFAICT – As Far As I Can Tell = sejauh yang saya bisa ceritakan
AFK – Away From Keyboard = lagi jauh dari papan-ketik (jika terpaksa meninggalkan chat-room karena sesuatu hal)
ASAP – As Soon As Possible = sesegera mungkin
ASL – Age, Sex, LocationS = Umur, Jenis genital, lokasi
BAK – Back At Keyboard = Kembali ke papan-ketik
BBL – Be Back Later = Akan kembali nanti (jika hendak meninggalkan chat-room sementara waktu)
BITMT – But In The Meantime = Tetapi dalam kurun waktu
BOT – Back On Topic = kembali ke topik
BRB – Be Right Back = Saya kembali…
BTW – By the way = dalam pembicaraan (biasanya dipakai untuk membicarakan subtopik tertentu di luar topik yang sedang dibicarakan)
C4N – Ciao For Now = idem dengan CU – See you = sampai jumpa (untuk keluar/mengakhiri chat/topik)
CMIIW – Correct Me If I’m Wrong = Perbaiki saya jika saya salah
CRS – Can’t Remember “Stuff” = Tidak ingat “benda” yang dimaksud
CU – See You = idem C4N
CUL(8R) – See You Later = idem C4N
CWOT – Complete Waste Of Time = Sangat menghabiskan waktu saja
CYA – See Ya = idem C4N
DIY – Do It Yourself = Kerjakan sendiri
EOD – End Of Discussion = akhir diskusi
EZ – Easy =gampang, mudah
F2F – Face To Face = kopdar, ketemuan fisik
FAQ – Frequently Asked Questions = hal-hal yang sering ditanyakan
FBOW – For Better Or Worse = untuk baik atau buruk
FOAF – Friend Of A Friend = teman dari teman
FOCL – Falling Off Chair Laughing = sampai jatuh dari bangku karena tertawa (menertawakan sesuatu yang sangat lucu, hampir sama dengan LOL – Laughing Out Loud)
FWIW – For What It’s Worth = Untuk apa itu berguna
FYA – For Your Amusement = Untuk kesenanganmu (biasanya merujuk pada games)
FYI – For Your Information = Untuk informasimu (biasanya untuk memberikan informasi tertentu)
/ga – Go Ahead = ayolah
GAL – Get A Life = dapatkan hidup(mu) (biasanya merujuk untuk orang yang addicted (kecanduan) pada sesuatu hingga lupa makan, tidur atau minum)
GBTW – Get Back To Work = kembali kerja
GFC – Going For Coffee = pergi untuk minum kopi
GFETE – Grinning From Ear To Ear = bisik-bisik (?) [FYI, google translator menerjemahkannya : Kernyih dari telinga ke telinga]
GMTA – Great minds think alike = sebagian besar pemikiran (orang) berpikir sama
GR&D – Grinning, Running & Ducking = kernyih, berlarian dan menunduk
GTG – Got To Go = Harus pergi
GTGTTBR – Got To Go To The Bathroom = harus pergi ke kamar kecil
GTRM – Going To Read Mail = mau baca surat elektonik
HAND – Have A Nice Day = semoga mendapatkan hari baik
HHOK – Ha Ha Only Kidding = Ha ha hanya bercanda
HTH – Hope This Helps = Berharap ini dapat menolong (biasanya merujuk pada sebuah artikel)
IAC – In Any Case = Pada kasus apapun
IAE – In Any Event = Pada event apapun
IC – I See = saya mengerti
IDGI – I Don’t Get It = saya tidak mengerti
IMCO – In My Considered Opinion = dalam anggapan saya
IMHO – In my humble opinion = dengan kerendahan hati, pendapat saya….
IMNSHO – in My Not So Humble Opinion = dengan tidak rendah hati, pendapat saya (kebalikan IMHO)
IMO – In My Opinion = dalam pendapat saya
IMPE – In My Personal Experience = dalam pengalaman pribadi saya
IMVHO – In My Very Humble Opinion = dengan sangat rendah hati, pendapat saya….
IOW – In Other Words = dengan kata lain
IRL – In Real Life = dalam kehidupan sesungguhnya
ISP – Internet Service Provider = Penyedia jasa internet
IYKWIM – If You Know What I Mean = Jika kamu tahu apa yang saya maksud
JIC – Just In Case = hanya dalam kasus tertentu
J/K – Just kidding = hanya bercanda
KISS – Keep It Simple Stupid = buat itu gampang, [*red : sorri kata terakhir artikan sendiri]
L8TR – Later = nanti
LD – Later dude = nanti bung
LOL – Laughing Out Loud = tertawa terbahak-bahak
LTNS – Long Time No See = sudah lama tidak jumpa
MorF – Male or Female, or person who asks that question = laki-laki atau perempuan, atau orang yang bertanya
MTCW – My Two Cents Worth = berharga dua sen (biasanya untuk meledek sesuatu yang dianggap “murahan”)
NRN – No Reply Necessary = tidak perlu dibalas
ONNA – Oh No, Not Again! = oh tidak, tidak lagi!
OTOH – On The Other Hand = dalam tangan lainnya
OTTOMH – Off the top of my head = di atas kepala saya
OIC – Oh I See = oh saya mengerti
OOT – Out Off Topic = Diluar Bahasan
OTF – On The Floor = di atas lantai
OLL – Online Love = cinta online
PLS – Please = silahkan
PU – That Stinks! = Itu bau! (Untuk berseru ketika menemukan sesuatu yang menjengkelkan)
REHI – Hello Again (re-Hi!) = halo lagi
ROFL – Rolling On Floor Laughing = Tertawa sampai terguling-guling di lantai
ROTF – Rolling On The Floor = berguling-guling di lantai
ROTFL – Rolling On The Floor Laughing = idem ROFL
RSN – Real Soon Now = Sesegera mungkin
RTDox – Read The Documentation/Directions = Baca dokumentasi/Petunjuk
RTFM – Read The Frickin’ Manual = Baca manual
RUOK – Are You OK? = Apakah kamu ok?
SNAFU – Situation Normal; All Fouled Up = Situasi normal; semua dibohongi (setelah adanya provokasi (biasanya dari spammer))
SO – Significant Other = sama dengan yang lain
SOL – Smiling Out Loud (or Sh*t Out of Luck) = Tersenyum lebar-lebar
TANSTAAFL – There Ain’t No Such Thing As A Free Lunch = Tidak ada yang penting seperti makan siang gratis
TAFN – That’s All For Now = Itu semua untuk sekarang
TEOTWAWKI – The End Of The World As We Know It = Kiamat seperti yang kita tahu
THX – Thanks = terima kasih
TIA – Thanks In Advance = terima kasih sebelumnya
TLK2UL8R – Talk to you later = bicara denganmu nanti
TMK – To My Knowledge = dari pengetahuan saya
TOS – Terms Of Service = Aturan dari pelayanan
TPTB – The Powers That Be = Pemilik kekuatan yang bisa
TSWC – Tell Someone Who Cares = Ceritakan seseorang yang peduli
TTBOMK – To The Best Of My Knowledge = Dari pengetahuan terbaik saya
TTFN – Ta-Ta For Now = idem CU
TTYL(8R) – Talk To You Later = idem TLK2UL8R
TWIMC – To Whom It May Concern = Untuk siapa saya yang peduli
Txs – Thanks = terima kasih
URL – Web Page Address = alamat laman
w/b – Welcome Back = Selamat datang/ kembali lagi
w/o – Without = tanpa
WRT – With Regard To = dengan penghargaan ke
WTG – Way To Go = arah, sesuatu akan dimulai
WU? – What’s Up? = apa yang terjadi?
WWW – World Wide Web = Jejaring Besar Dunia
WYSIWYG – What You See Is What You Get = Apa yang kamu lihat itulah yang kamu dapat
Y2K – Year 2000 = tahun 2000
YGIAGAM – Your Guess Is As Good As Mine = Tebakanmu seperti saya
YGWYPF – You Get What You Pay For = Apa yang kamu dapat itu yang kamu bayar
YMMV – Your Mileage May Vary = [*red yang ini susah terjemahinnya ni...]
ZZZ – Sleeping = Tidur

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons