Tuesday, March 20, 2012

Kalimat Gaul Yang Bego

Kadang gue prihatin dengan tata cara bahasa anak jaman sekarang yang aneh, bego dan ga jelas banget. 

Ketika satu kata terucap oleh orang terkenal atau artis pasti langsung di ikutin sama penggemarnya lalu nular  ke tetangga penggemarnya trus nular ke tukang sayur, ke tukang becak, anak kecil.kemana aja deh!! Sampe semua orang ikut2an. . .


1. SESUATU

Kata-kata diatas dipopulerkan oleh artis manan kekasih Anang Hermansyah ini. 

Example :


Alhamdulillah ya sesuatu ??? apaan si!!! Apa gitu sesuatu?? Artinya apa??? Kondisinya apa?? Semua kata bisa dirubah dengan kata ini. . .  

Joji . . . lo SESUATU BANGET DECH . .
Apa coba?? Apakah gue keren?? Jelek?? Upilan??? Bau jigong??. Kan jadi Abstrak gitu ...


Berarti boleh juga dong misalakan lagi dikelas trus tiba2 lo kebelet pingin BAB, trus lo bilang sama guru lo. .
 
bu. . saya izin sebentar mau Sesuatu ”

trus gurunya jawab

Alhamdulillah yach. . .”


2. Trus Gue harus Bilang WOW !!??
Ini nih... kata-kata sialan jaman sekarang. Biasanya yang suka ngomong gini tuh anak2 remaja tanggung, atau anak gaul yang di gaulin nangis. . . 
Kronologi :

Gue pernah waktu itu ada costumer yang minta di jelasin tentang ganti poto profil facebook, soalnya facebooknya kan baru tuh tampilanya jadi orang masih bingung. Nah orang yang minta di kasih tau ini kebetulan anak remaja tanggung gitu deh. 

Gue ajarin..  Nih caranya gini trus gini trus gini. . .*sambil raba2 trus tiba2 gue di gampar. .dzik!!!  dasar OP Cabul!!!! (heehhe itu becanda). Udah selesai gue ngajarin tuh orang,, bukannya terimakasih tapi malah dengan nada songong dia malah bilang


Owh. . . Trus Gue harus Bilang WOW gitu lo ngajarin gua!!??

nah ... mau bilang apa lo kalo di omong gitu. ngeloyor aja langsung ....

3. O
Gue gatau anak muda sekarang itu cenderung hemat, irit atau pelit?? Di jelasin panjang lebar jawabnya Cuma 1 huruf yaitu “o” . kalo yang di atas itu masih mending tapi yang ini. . . “o” Mungkin otaknya lagi keabisan pulsa. .  jadi ngomonya Cuma 1 huruf soalnya kan 1 hurup = 1rupiah. Dan gara2 ini gue sering berantem sama cewe gue. .  “O”


4. Galau
Kata2 gue ga tau mulai kapan populernya, tapi gue pribadi tau kata ini setelah keluarnya lagu titi DJ yang berjudul galau, lalu lama kelamaan kata ini kepake untuk bahan bercandaan, acting, ekspresi apa aja yang ga jelas dibilangnya galau. .

Pokoknya Indonesia ini tuh sesuatu banget buat gue. . . selalu bikin gue jadi galau. . . tapi walaupun gitu w tetep bersyukur jadi warga Negara yang punya 1000 macam bahasa ini. . . Alhamdulillah yach. . . Trus gue harus bilang WoW!!???   “o” *lalu hening.....


sumber

1 comments:

namrif nominal nol said... Reply Comment

hahaha... artikel ini gokil gan, apalagi tuh kucingnya yg lagi galau, hahaha.. sesuatu !

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons